Tipe Pendekatan Guru

Jika beberapa guru begitu datang masuk kantor segera memperasipan rancangan persiapan mengajar, mempelajari materi ajar mempersiapkan alat peraga dsb. Lalu pada saat dikelas menjalankan tugas pembelajaran sesuai rencana Namun guru tersebut hanya terpaku dengan pedoman yang baku.Prinsipnya anak bisa tidak bisa harus bisa, jika tidak … belajar dirumah atau mengulang ..!Tidak ada yang salah dengan model task orientation teaching.Jika mau introspesi bagaimana jika anda dalam situasai yang sama sebagai siswa yang tidak memiliki hak berinteraksi…?

Ada guru yang demikian menjaga popularitasnya disukai wali murid dan siswa.”kenapa mesti membuat susah siswa , murah sedikit dalam nilai kan menyenangkan banyak pihak “. Perilaku ini bukan kurang baik , lantas apa artinya kompetensi siswa dalam evaulasi. Jika ingin koreksi diri , bayangkan jika anak anda menghadapi resiko yang mempertaruhkan keselamatannya, lalu dalam rekomondasi pelatihnya dia tidak layak melanjutkan, apakah anda memaksanya?

Dalam sebuah sambutan, seorang pemenang olimpiade mengatakan bahwa “awalnya saya tidak yakin bisa lolos selesi pra olimpiade namun pak guru meyakinkan saya , bahwa saya bisa dan ternyata hasilnya tidak saya duga bukan hanya lolos pra oliempiade melaikan menjadi juaranya”.Semestinya jika semua guru memiliki kemampuan ini, akan banyak siswa berprestasi di segala bidang.

Tipe guru macam manakah anda dalam mendekati siswa ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiat Menjadi Guru Profesional Abad 21 (Tuntutan Kurikulum 2013)

Penyebab siswa tak menghargai gurunya dan solusinya..!

PROPHET LEADERSHIP: PEJABAT AMANAH SOLUSI UMAT