Character Building :Life Skill SMA /SMK , Belajar Professional dari Produser Film




Ilustrasi, Crew Syuting Film Perfect Dream, Ferry Salim Baim Wong, Wulan Guritno dll
Menyenangkan berbicara dengan salah satu penyandang dana film nasional yang kebetulan   ikut menyaksikan proses produksi alias syuting di Surabaya.  Saya membuka percakapan dengan bertanya

“Saya senang film Indonesia bangkit kembali, namun saya juga bangga kepada anda mengapa begitu optimis mendanai  film  saat ini, apa yang menyebabkan begitu..?”

“Saya optimis, jika produk yang kita jual bagus dikomunikasikan dengan bagus maka hasilnya bagus, apalagi niat kami adalah memperkenalkan nilai nilai unggul bangsa ini di kancah internasional, saya yakin Tuhan akan membantu..”.

‘’Seperti apa film bagus itu menurut anda..?

“Daya tarik semua film terletak pada actor alias  siapa pemeran utamanya, jalan cerita  atau judul film, segmentasi penontonnya, momen yang tepat  , dan tentu saja promosi serta publikasi”. 

Apa makna dari pembicaraan saya dengan produser film ini:

1.      Segala sesuatu itu tergantung niatnya, artinya profesi apapun yang anda geluti tetapkan terlbih dahulu alasan mengapa anda mau menjalani profesi itu, sebagai passion dan pegangan . 

2.    Miliki pikiran positif atau  optimis akan capaian yang anda dapatkan jika anda mewujudkan niat/mimpi menjadi kerja nyata. 

3.    Jangan setengah setengah dalam mengerjakan tugas, berikan yang terbaik dari yang anda bisa.

4.    Hargai ide , dan kreatifitas team berikan kebebasan berekspresi untuk beraktualisasi. 

5.    Personal  chemistry dalam membangun sinergi , pelayanan prima pada proses produksi akan menciptakan tim yang solid untuk produk yang unggul. 

Sebgai peyandang dana tidak cukup hanya tahu jadi , sesekali jika sempat juga turun kelokasi dan melakukan professional personal approach.   

 #Kank Hari Best Practice Parenting Motivation Pendidikan Karakter,  #Brainstorming Penerapan MBS Pendidikan Karakter, Kemdikbud 2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiat Menjadi Guru Profesional Abad 21 (Tuntutan Kurikulum 2013)

MEDIA PEMBELAJARAN DAN KURIKULUM 2013

Penyebab siswa tak menghargai gurunya dan solusinya..!