KETERAMPILAN COSTUMER SERVICE PERBANKAN UNTUK SISWA SMA, MENGAPA TIDAK ..?


Case Study KLIKè Testimony : Manajer Bank BTPN , dalam Branchless banking di SMAN 3 Bojonegoro


Layaknya seorang costumer service perbankan profesional seorang siswa SMAN 3 Bojonegoro, Jawa Timur   menjelaskan tentang  sistem dan prosedur layanan  sms banking, di sisi lain seorang siswa memberikan pelayanan tarik setor tunai dan informasi pendaftaran nasabah bank kepada costumer yang tak lain adalah teman sekolahnya sendiri . Bukan hanya pengetahuan perbankan yang didapat siswa namun soft skill di bidang perbankan juga sekaligus diraihnya.  


The best way  to arrive at an amount is through an open discussion of all the factors that both you and youngster believe should affect his income, including teaching  him how to budget and save and use  money responsibly. Try to come up with an agreement that both of you feel is reasonable. Make the agreement temporary,say for two weeks,and then reasses it in the light of what you have both learned during that period. Since your youngster money needs will change from time to time and will certainly increase as he grows older, set up regular time interval to evaluate the agreement. Michael Schulman and Eva Meker , “Bring Up a Moral Standard”.  


Setiap  siswa yang ditunjuk menjadi  petugas bank mendapatkan pelatihan layaknya seorang profesional banker dipandu oleh Bank BTPN selaku supporting partner,mulai dari kegiatan administrasi pendaftaran,setoran ,tarik tunai transfer sampai pemanfataan ponsel siswa melalui “sms Banking” ,mereka dilatih costumer service dan front officer sesuai standar kinerja seorang profesional bank.  Kompetensi yang hendak dicapai dari kegiatan ini memberikan pembelajaran pada peserta didik agar dapat mengetahui dan memahami konsep perbankan mulai dari pembentukan pemodalan hingga proses pelaksanaan baik prosedur atau administrasi sesuai standar perbankan.

Peserta didik diharapkan dapat mengetahui problematika perbankan dan solusi mengatasinya. Peserta didik diharapkan muncul gagasan ide kreatif untuk berinovasi dalam pemanfaatan TIK sehingga menemukan peluang untuk menjadi wirausaha sesuai minat dan potensi pasar. Memberikan edukasi kepada peserta didik untuk bank minded  tentang pentingnya akses dunia usaha dan industri dengan perbankan sesuai standar ekonomi perbankan.

 Sehingga siswa memiliki bank knowledge base yang berguna bagi siswa jika kelak menjadi
profesional di dunia perbankan atau menjadi owner dari bank itu sendiri.

Dibutuhkan kejelian sekolah mengembangkan kerjasama dengan DUDI untuk kepentingan terbaik peserta didik

Bagaimana menyusun rencana strategi sekolah  bekerja sama dengan dunia usaha dan industri..?
Bagiamana menganalisa data untuk kepentingan proposal yang disetujui  DUDI.?
Bagiamana menyusun taktik yang jitu agar saling mendapat kemanfaatan (benefit) dari kerjasamadenganDUDI..
Akan dibedah oleh
Kank Hari Santoso, Motivator dan narasumber ; Kehumasan Sekolah , Workhsop penyusunan Rencana Kerja Sekolah dan MBS Kinerja Sekolah Unggul  
Anda ingin mendapatkan cara jitu untuk meningkatkan kapasitas kinerja SDM sekolah dan prestasi siswa- siswi anda  silahkan hubungi
085730641111 (hari )- 085606540068 (indri)







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiat Menjadi Guru Profesional Abad 21 (Tuntutan Kurikulum 2013)

Penyebab siswa tak menghargai gurunya dan solusinya..!

PROPHET LEADERSHIP: PEJABAT AMANAH SOLUSI UMAT