KETERAMPILAN COSTUMER SERVICE PERBANKAN UNTUK SISWA SMA, MENGAPA TIDAK ..?
Case Study KLIKè Testimony : Manajer Bank BTPN , dalam
Branchless banking di SMAN 3 Bojonegoro
Layaknya seorang costumer service perbankan profesional seorang siswa SMAN 3
Bojonegoro, Jawa Timur menjelaskan tentang sistem dan prosedur layanan sms banking, di sisi lain seorang siswa memberikan
pelayanan tarik setor tunai dan informasi pendaftaran nasabah bank kepada
costumer yang tak lain adalah teman sekolahnya sendiri . Bukan hanya
pengetahuan perbankan yang didapat siswa namun soft skill di bidang perbankan
juga sekaligus diraihnya.
The best way to arrive at an
amount is through an open discussion of all the factors that both you and
youngster believe should affect his income, including teaching him how to
budget and save and use money responsibly. Try to come up with an
agreement that both of you feel is reasonable. Make the agreement temporary,say
for two weeks,and then reasses it in the light of what you have both learned
during that period. Since your youngster money needs will change from time to
time and will certainly increase as he grows older, set up regular time
interval to evaluate the agreement. Michael Schulman and Eva Meker , “Bring Up
a Moral Standard”.
Setiap siswa yang ditunjuk menjadi
petugas bank mendapatkan pelatihan layaknya seorang profesional
banker dipandu oleh Bank BTPN selaku supporting partner,mulai
dari kegiatan administrasi pendaftaran,setoran ,tarik tunai transfer sampai
pemanfataan ponsel siswa melalui “sms Banking” ,mereka dilatih costumer
service dan front officer sesuai standar kinerja
seorang profesional bank. Kompetensi yang hendak dicapai dari kegiatan
ini memberikan pembelajaran pada peserta didik agar dapat mengetahui dan
memahami konsep perbankan mulai dari pembentukan pemodalan hingga proses
pelaksanaan baik prosedur atau administrasi sesuai standar perbankan.
Peserta didik diharapkan dapat
mengetahui problematika perbankan dan solusi mengatasinya. Peserta didik
diharapkan muncul gagasan ide kreatif untuk berinovasi dalam pemanfaatan TIK
sehingga menemukan peluang untuk menjadi wirausaha sesuai minat dan potensi
pasar. Memberikan edukasi kepada peserta didik untuk bank minded tentang pentingnya akses dunia usaha dan industri
dengan perbankan sesuai standar ekonomi perbankan.
Sehingga siswa memiliki bank
knowledge base yang berguna bagi siswa jika kelak menjadi
profesional di dunia perbankan atau
menjadi owner dari bank itu sendiri.
Dibutuhkan kejelian sekolah
mengembangkan kerjasama dengan DUDI untuk kepentingan terbaik peserta didik
Bagaimana menyusun rencana strategi
sekolah bekerja sama dengan dunia usaha
dan industri..?
Bagiamana menganalisa data untuk
kepentingan proposal yang disetujui
DUDI.?
Bagiamana menyusun taktik yang jitu agar
saling mendapat kemanfaatan (benefit) dari kerjasamadenganDUDI..
Akan dibedah oleh
Kank Hari Santoso, Motivator dan
narasumber ; Kehumasan Sekolah , Workhsop penyusunan Rencana Kerja Sekolah dan
MBS Kinerja Sekolah Unggul
Anda ingin mendapatkan
cara jitu untuk meningkatkan kapasitas kinerja SDM sekolah dan prestasi siswa-
siswi anda silahkan hubungi
085730641111 (hari )- 085606540068 (indri)
Komentar
Posting Komentar